IG:@nursahid_rm/FB:Nursahid rahmat M/ PENAMPAKAN KAMPRET DI TAHUN BARU ~ BLOG NISTA

Sabtu, 02 Januari 2016

PENAMPAKAN KAMPRET DI TAHUN BARU

         Sesuatu yang hilang pasti akan digantikan dengan yang baru. Pacar hilang diganti dengan pacar yang baru. Uang hilang diganti dengan uang yang baru. Kemaluan hilang.. (????)

         Yang baru aku rasain kemarin adalah kehilangan tahun 2015. Tahun yang sulit buatku. karena ditahun itulah aku mengalami tekanan batin karena skripsi. Hah lupakan sejenak tentang skripsi.

         Enggak seperti tahun-tahun yang lalu. Malam pergantian tahun kali ini agak sedikit berbeda. Beda bukan berarti aku merayakan malam tahun baru di atas bukit bareng nenek-nenek sambil memandangi gemerlapnya kembang api bersama-sama. Lalu ditengah-tengah suasana syahdu aku bilang 'Nek. Nikah yuk'.  

         Malem tahun baruku kali ini sengaja aku habiskan bareng sahabat-sahabat kampret. Kampret adalah sahabat yang terbentuk saat SMA. Sebelum malam tahun baru, kami para sekawanan kampret sudah merencanakan pertemuan untuk merayakan malam tahun baru sekaligus perayaan ulang tahun kampret yang ke enam.

        Group bbm adalah saksi kekejaman kami dalam membahas pertemuan itu. Mulai dari yang enggak bisa dateng gara-gara mau casting film FTV, enggak bisa pulang gara-gara nggak dapet tiket, sampai nggak bisa dateng gara-gara mengurusi orang melahiran.

        Karena sekarang kami sudah memiliki kesibukan masing-masing, jadi untuk sekedar kumpul bareng aja sulitnya bukan main. Namun, meskipun begitu aku tetap menyiapkan semuanya, berharap ketika malam tahun baru kami bisa berkumpul semua. Kami memang sudah sepakat untuk berkumpul dirumahku merayakan mamam pergantian tahun.

       Siangnya sebelum malam tahun baru, aku dan Lina sudah menyiapkan semuanya. Mulai dari Topi, terompet, kembang api, dan perlengkapan yang lain. Kalau sampai malam itu gagal, aku sudah siap meledakan diri menggunakan kembang api sebagai aksi protes.

       Malam tahun barupun tiba. Aku mulai memutar lagu jazz dan menata tempat dihalaman rumah. Aku sengaja mengambil tema Garden party dengan balutan lantai rumput yang hijau. Jadi, ketika setelah makan-makan kita kebelet PUP, bisa langsung direalisasikan diatas rumput.

       Malam itu waktu sudah menunjukan jam setengah sepuluh. Dari delapan anggota kampret baru tiga yang menampakan diri, Eling, Lina , dan aku. 'ini jadi pada dateng gak ya' gumamku.

       Ditengah keresahanku menunggu yang lain, tiba-tiba rintik hujan mulai turun membasahi rambutku. Kampret!!!. ujan. Tepat jam sepuluh lebih sedikit mereka para sekawanan kampret akhirnya tiba, dan hujanpun mengurungkan niatnya untuk turun. Mungkin hujan takut dengan Buyung, salah satu anggota kampret yang mirip dengan Poseidon (Dewa laut).

        Namun ada satu yang disesali pada malam itu. Ada dua anggota kampret yang enggak bisa datang gara-gara ada tugas yang harus mereka selesaikan, yaitu Adi dan Yulia. Mereka harus menggemban tugas negara dibidang kesehatan. Meskipun begitu, mereka tetap kami anggap ada bersama kami. 



        Acara malam itu akhirnya berjalan meriah hanya dengan enam anggota kampret, Eling, Lina, Ratna, Yudha, Buyung, dan aku.

        Kami berpesta sate daging kelinci dan ikan lele bakar yang kami bakar bersama-sama. Untungnya buyung gak sempat kami bakar. Bentuk tubuhnya memang sudah sangat ideal untuk dijadiakan kambing guling.

         Malam itu menjadi malam pergantian tahun yang istimewa bersama kampret. Puncaknya adalah penyalaan kembang api tanda pergantian tahun dan peniupan lilin untuk perayaan anniversary kampret yang ke enam.

          Kami tidak tahu apakah tahun depan kami masih bisa berkumpul bersama seperti kemarin. Mungkin nanti kami sudah sibuk dengan urusan kami masing-masing, dan tentunya akan lebih sulit untuk berkumpul bersama lagi.

       Tidak setiap tahun kami bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Tapi kami selalu memiliki cara untuk menikmati pertemuan itu.

       Happy anniversary Kampret, dan happy new year. 




37 komentar:

  1. Asik nih tahun baruannya, bareng temen-temen sahabat yang lo bilang "kamvret" itu.

    Gue? Temen gue diajak malah pada ngeles alasan banyak, gue ada acara sama keluarga lah, gue pergi bareng pacar lah, gue boker dulu lah. WAKTU SAMA SAHABATT KAPAAAN -_-

    Jujur aja, kemana aja pasti kalo sama sahabat pasti seru! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali culik aja sahabat lo. Itu jalan trakhir biar lo bisa bareng sahabat

      Hapus
  2. Haha... Yulia sama Adi kayak lagi dihisab, anti mainstream bgt. Kue lumpur tetep eksis ye... haha. Happy anniversary ke 6 deh, semoga kita para kampret langgeng.



    Sampai ketemu di kumpul-kumpul kampret selanjtnya... semoga bisa hadir semua... Ga ada kejadian melahirkan anak rubah lagi yang menghalangi langkah Yulia menuju penampakan Kampreeeet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kumpul-kumpul selanjutnya harus bisa semua. Gimanapun caranya. Kalo ada yang udah nikah, ceraiin dulu abis itu rujuk lagi

      Hapus
  3. Seru juga tuh tahun bareng ama sahabat, tapi, lebih seru lagi kalo sama keluarga. Ngga apa2 sih, yang penting sih ngga sendiri. Miris~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih seru lagi bareng sahabat dan bareng keluarga

      Hapus
  4. gue kira bakal maen jelangkung yang bonekanya yulia sama adi karena mereka gak dateng haha.
    iya bener, dengan kesibukan masing-masing nantinya, pasti susah lagi buat ngumpul macem gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya pengin dibuat jaelangkung, berhubung hantu-hantu pada takut sama mareka, jadi rencana main jaelangkung dibatalkan.

      Hapus
  5. Wah asik nih. menikmati malam tahun baru bersama para sahabat, emang moment yang seru, bahagia dan menyenangkan. ngelakuian hal-hal aneh dengan sahabat, walaupun aneh dan gak jelas juga, moment-moment itulah yang terus kita kenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Saking anehnya, kita malah lebih mirip orang gila ketimbang orang aneh.

      Hapus
  6. Wuih enaknya bro.. Daging kelinci. Seumur2 aku blum pernah makan tu hewan. Kata orang sih enak. Tapi ga tau enaknya tu gmna. Hhe

    Makan bareng kawan2 di tahun baru pasti rame n asyik bnget tuh hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu harus coba mat. Serius enak. Apalagi pantatnya, rasanya gurih banget. Ada toping-topingnya gitu.

      Hapus
  7. Semoga kampret selalu langgeng terus hingga akhir jaman. Seru juga malem tahun baru bareng temen2 gitu. Pada kompak semua lagi meski 2 ga dateng. Btw itu cowo topi pink cuco deh cyin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiin...
      Iya cucok. Eke sengaja pilih warna itu cyin..

      Hapus
  8. Wuidihhhhh, menang banyak si kampret. Dasar kampret emang. Walaupun banyak trouble disana sini akhirnya mulus juga ye. Happy new year deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih san. Untung masih ada yang bisa dateng. Kalo enggak ada yang dateng aku udah siap bakar diri

      Hapus
  9. Gue baca dari atas, kok nggak ada penampakannya? Kampret.
    Hahaha. Atau gue yang gagal paham sama judulnya? Kampret.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya lu gagal paham deh. Penampakannya ya itu orangnya har. Pada kumpul. Namanya kampret.

      Hapus
  10. Didie, maksudnya tu. Si penulis memaknai "penampakan" dengan arti "Ini lho orangnya." Menunjukkan diganti dengan penampakan. GItu, die. Lo gagal paham mulu soalnya.

    Wah... TAhun barunya seru binggo ya. GUe tahun baru malah Hujan, ya ALhamdulillah, dapet berkah.

    Ternyata temen-temen Kampretnya emang seru banget, ya. Bahkan kalian sudah berusia 6 tahun. Artinya, kalo anak kecil udah bisa makan sendiri, dan serba sendiri. Semoga tetep bisa kumpul di tahun depan. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ru seru pokoknya kao bareng mereka. Beban hidup rasanya ilang.
      Semoga aja enggak berakhir diusia 6 tahun.

      Hapus
  11. Seru banget. Tak kira lu bakal ngerayain tahun baruan sendirian, dan makin menjadi lelaki ternista di dunia. Ternyata bareng temen-temen yang proses pembuatanya serumit itu.

    Semoga tahun depan bisa kumpul semua. Yah, walaupun kalo dilihat-lihat bakal nggak mungkin. Soalnya kan udah mulai sibuk semua. Tapi semoga aja. Biar makin kampret gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukur banget pas malem tahun baru aku enggak menjadi cowok yang jauh lebih nista.

      Kemungkinan si emang bakal susah buat kumpul lagi. Tapi diciba lah dimungkin-mungkinin

      Hapus
  12. Tahun baru mah gitu-gitu aja sih, pasti gak lepas dari bakar-bakar rumah (?) nyalain petasan. Kadang bosen juga kalo gitu-gitu mulu.

    Tapi yang bikin beda ngerayainnya itu, kalau tahun baru kemarin bakar-bakar sendiri alias bakar obat nyamuk sekarang bakar sate gitu sekalogus jualan.

    Apaan sih ngelantur, semoga pertemanannya makin erat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jelas kamu harus bakar kenangan bareng mantan Ki.
      Semoga tahun depan tahun barumu enggak ngenes ya.

      Hapus
  13. Yang gue salutkan di sini tentang persahabatan kalian. Menyempatkan untuk berkumpul walau udah terpisah.

    Mala taun baru kemaren sih gak ada yang berarti ya buat gue, karena memang gak ngerayain. Alhamdulillah dapat berkah, yaitu hujan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami emang udah sepakat setidaknya setahun harus ketemu minimal 1 kali. Alhamdulillah sampe sekarang kita masih bisa ketemu meskipun udah pada sibuk.

      Hapus
  14. Acaranya seru yaaa

    Btw selamat tahun baru, salam kenaal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya laili umadatul khoirurosida salam kenal juga

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. emang bener2 kamvrett, kirain penampakan apaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kampret banget. Aku kira juga penampakan apaan (?)

      Hapus
  17. Enak orang juga udah lumayan itu, biasanya selain sibuk dengan pekerjaan masing-masing. biasanya juga pas malam tahun baru suka punya acara masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya ya emang punya acara masing-masing. Tapi kalo enggak begitu penting ya milih kumpul bareng kampretnya

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar. Follow Instagram juga ya @nursahid_rm