IG:@nursahid_rm/FB:Nursahid rahmat M/ INSIDEN ABG PONI MIRING ~ BLOG NISTA

Sabtu, 08 April 2017

INSIDEN ABG PONI MIRING

     Barang yang kita miliki adalah milik kita, barang orang lain bukanlah milik kita. Itu adalah hukum yang berlaku sejak zaman dinosaurus punah. Sejak SD kita juga sudah diajarkan hukum tersebut. Jadi jika ada yang mengambil barang milik orang lain itu artinya dia goblok. Mungkin kumis sudah menutupi sebagian otaknya.

     Beberapa waktu yang lalu diwarnet tempatku bekerja terjadi sebuah insiden pencurian. Sekarang ini selain menjadi seorang guru kece Aku juga bekerja di warnet sebagai operator ganteng. Awalnya semua tampak baik-baik aja namun memasuki tengah malam tiba-tiba semua berubah ketika sesosok abg labil dengan rambut pirang masuk kedalam warnet.

         "Mas ada itu gak, HP?" Abg labil berponi miring bertanya dengan wajah panik.

        Sementara aku mencerna kalimat yang ia ucapkan. "Mas ada itu gak, HP". Kalo dia tanya ada HP apa enggak jawabannya jelas ada. Pertanyaannya, buat apa. Pikirku ini antara rampok atau dia memang gak punya hp lalu berinisiatif meminjem HP buat ngucapin met bobok ke gebetannya.

         "HP ada. Gimana?" Aku berbicara pelan.
          "Mana mas?"
           "Ini" aku menunjukan sebuah HP.
           "Bukan itu" 
          Si abg poni miring itu menolak HP yang aku tawarkan. HP sekelas samsung ia tolak begitu saja, kalo rampok mah gak begitu-begitu amat kayaknya. 

          "Ya ini HP mas" kataku.
          "HPku mas, tadi ketinggalan disini kayaknya" abg tersebut menjelaskan.
           "Oh HPmu?"
           "Iya mas"
           "Gak ada. Tadi main dibilik berapa?" Tanya aku.
           "18 mas"
           "Wah 18 lagi di pake. Ya sudah ayo dicari"

          Akhirnya aku dan si abg poni miring itu masuk ke bilik no 18 untuk mencari hp yang digadang-gadang itu adalah miliknya. Setelah aku geledah bilik beserta usernya yang sedang asyik mainin anu, (mouse maksudnya). Ternyata hasilnya nihil, gak ditemukan sebiji hp pun disana.

       Sementara itu abg poni miring yang gak diketahui namanya itu terlihat semakin panik, wajahnya yang tampak acak-acakan semakin tak beraturan. Dtengah-tengah kebuntuan tiba-tiba saja operator yang lain menyadari sesuatu.

       "Tadi kayaknya dia keluar terus masuk lagi" kata salah satu operator menunjuk user no 18 yang wajahnya memang terlihat seperti buronan.

        Dengan jiwa detektivenya, temanku yang bernama okta langsung meminta user no 18 untuk membuka bagasi motornya. Setelah dibuka ternyata benar, kecurigaannya terbukti. Ada HP asus tergeletak sendirian didalam bagasi motor.

      "Iya mas ini HPku" abg poni miring langsung mengklime kalo itu adalah HP miliknya.
       "Ooo kamu maling" salah satu operator geram.
     "Aku cuma ngamanin mas. Tadi nemu dibilik" maling berwajah buronan itu mencoba membela diri namun sayang alasannya terlalu klise.
    "Udah jelas lho ini. Kalo mau ngamanin harusnya dikasih ke operator" kataku.
          "Kartunya juga ilang mas" kata abg poni miring.

          Sementara pencuri diamankan si abg poni miring pergi meninggalkan TKP, tak lama kemudian abg poni miring itu kembali dengan membawa kawanannya yang sama-sama berponi miring.

   "Oooo iki to malinge (ooo ini malingnya)" salah satu kawanan poni miring langsung angkat suara sambil menunjukan wajah penuh amarah.

       Sebelum perkelahian sempat dimulai kami dari pihak warnet terlebihdahulu mengambil foto maling tersebut beserta KTPnya untuk dokumentasi. Lalu kami memberi petuah-petuah kalo yang dilakukannya itu adalah perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum, dan tidak disukai oleh cewek-cewek alay.

       "Mas. Ini sudah tindakan kriminal, kamu disini sudah mengganggu keamanan warnet. Wajahmu dan ktpmu sudah kami foto. Urusan dengan warnet sudah selesai sekarang tinggal mas yang punya HP mau gimana baiknya"

      "Ini lho mas. Iki anune" abg berponi miring mencoba untuk berbicara. "Nek HPku ki ne au eo iu o" artikulasinya semakin gak jelas.
   "Ya aku udah ngaku salah mas. Maunya gimana?" Kata si maling dengan suara lantang.
       "Kan HPku wes dicolong, iki nak sing kartu eo ui oa e" artikulasi kembali gak jelas.
       "Yo aku udah ngaku mas. Kalo mau ganti kerusakan aku gak punya uang" kata si maling dengan suara lantang.
       
      Si abg poni miring terdiam.

       "Wes lah, antem wae (sudahlah pukul aja)" teriak temen si abg poni miring yang semakin gregetan.

      Pada akhirnya kasus berakhir dengan damai. Si maling diminta mengganti kerusakan tempat kartu yang ia rusak beserta kartu yang hilang. Gak ada satupun pukulan yang bersarang diwajah maling itu. Teman-teman abg poni miringpun terlihat kecewa dengan keputusan si abg poni miring yang menjatuhkan hukuman berupa ganti rugi kerusakan.

     Kawanku yang budiman. Hidup memang keras, tapi bukan berarti kita menghalalkan segala cara untuk nendapatkan uang. Jangan sekali-kali mengambil barang milik orang lain kalo situasinya tidak aman. Maksudnya jangan sekali-kali mengambil barang yang bukan milik kita, karena itu bukanlah hak kita. Tetaplah hidup sesuai aturan yang berlaku, karena kita adalah manusia, bukan hewan.
        

18 komentar:

  1. Waduh, itu malingnya kok bego ya, udah tau maling habis ngambil hp masih aja ngewarnet, seharusnya habis ngambil ya langsung kabur lah, hedeh... mesti belajar jadi maling dulu tuh. Hehe. Gak kok gak, jangan sesekali ngambil yang bukan milik kalian karena... ya karena emang gak boleh :P

    Ngomong-ngomong untuk kalimat langsung sebelum ditutup sama titik dua, kasih titik atau koma dulu mas biar kelihatan rapi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu kayaknya tau banget apa yang harus dilakukan seorang maling Rif.

      Siap nanti aku koreksi lagi

      Hapus
    2. Hahaha, untuk mengantisipasi kemalingan harus tau gimana jadi maling Nur xD

      Hapus
  2. Gue sih selalu ingat pesan bang napi. Kalo siapa ajah bisa jadi maling kalo afa kesempatannya. Hanya saja banyak orang yang waras tidak mengambil kesempatan yang tidak baik semacam itu..

    Hati2 kalo naro hape sih, kan itu karena keteledoran si korban juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kalo ada kesempataan siapa aja bisa jadi maling. Apa lagi maling, kalo ada kesempatan bisa jadi malingnya maling

      Hapus
  3. Warnet tuh paling rawan sama barang yg ketinggalan terus diambil orang, makanya gue kalo ke warnet jarang banget bawa barang berharga, hp pun kadang juga males bawa. Saran aja sih yg mau ngenet sebelum ninggalin billingnya harus cek dulu barang jagaannya, dan kalo bawa barang sebisa mungkin ditaroh deket monitor atau dimanapun yg masin keliatan atau bisa dijangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya emang gitu. Lebih ditumbuhkan aja jiwa kehati-hatiannya

      Hapus
  4. aku kenapa bacanya malah senyam senyum sih. Poni miring dan temannya yang juga poni miring.
    Iya, kita harus lebih waspada. Sebelum pulang, wajib nengok lagi, ada yang ketinggalan nggak gitu...

    BalasHapus
  5. wah ngadu dia.......wkwkwkwk :v

    spechless baca ini, harusnya si pencuri itu sebelumnya ngasihin hape ke operator biar nggk kena masalah eh dia malah ngerusak kartu bagian dalam hape supaya nggk terdeteksi sinyalnya. setiap berbuatan jahat pasti ada balasannya, klo kata kawanku yg sering galau di medsos "karma pasti berlaku"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo niatnya ngambil gak mungkin dikasih ke operator.semoga karmanya masih berlaku

      Hapus
  6. ABG berponi miring kok aku jadi teringat vokalis band tertentu ya wkwkw haduwwww anak warnet emang kadang g bertangung jawab sama barang yg dia temukan dibilik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia salah satu penggemar vokalis band tertentu itu.

      Hapus
  7. malingnya greget banget, ngamanin hape milik orang lain tanpa ijin wkwkwk, masih sempet-sempetnya ngenet lagi dan parahnya dia mainin anu (mouse) hahahah.

    Kalau dilihat dari anggotaya yang berponi miring semua aku curiga nih, jangan-jangan ini fansnya itu tuh.

    Wes pokoke ojo do jotos-jotosan yo mas. ojo maen antem-anteman xixixixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia mau ngikutin idolanya. Untungnya gak ada adegan jotos-jotosan.

      Hapus
  8. Ya ampun masih ya marak curi hape di warnet. lagian bukannya kerja malah nyuri.
    Kan si abg poni miring malah kayak gitu, kalau aku pasti udah nonjok wajahnya wjwkwwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin niatnya gak nyuri, cuma liat ada hp nganggur terus diambil. Kalo aku mungkin udah aku dandanin tu maling.

      Hapus
  9. Alasannya sungguh klise banget. Mau ngamanin! HAHA

    Btw, berjiwa besar juga tuh poni pirang miring. Gak memberikan hadiah tinju kepada maling. Hmmm

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar. Follow Instagram juga ya @nursahid_rm