IG:@nursahid_rm/FB:Nursahid rahmat M/ KEDATANGAN BUKU NISTA ~ BLOG NISTA

Sabtu, 20 Februari 2016

KEDATANGAN BUKU NISTA

       Aku yakin banyak blogger personal yang ingin menerbitkan sebuah buku. Bukan hanya sekedar terbit  saja setelah itu dibaca sediri. Ini sama aja kayak kita jualan bubur tapi dimakan sendiri.

      Beberapa hari yang lalu aku sempat membicarakan buku pertamaku yang berjudul Blog nista dengan pihak perpustakaan Universitas PGRI semarang, bu Ika namanya. Obrolan itu menghasilkan kesimpulan kalau tarnyata bu marfuah, ibu komplek sebelah, jadi simpenannya om-om. Astagfirullah. oh bukan itu ya, bercanda.

      Hasil dari obrolan itu iyalah pembelian buku Blog nista untuk menambah pustaka perpustakaan Universitas PGRI semarang. Selain itu pihak perpustakaan juga berniat untuk menggelar bedah buku Blog nista.

       Sebagai penulis tentunya aku menyambut baik tawaran itu. Tidak mungkin aku menolak dengan mengatakan 'Tidak bisa bu. Kalu ibu ingin membedah buku saya, langkahi dulu mayat saya'. Kemudian bu Ika menusukan dua jarinya ke lubang hidungku sambil berkata 'maaf nak, ibu belum sempat cuci tangan. Habis cebok'. Dan akupun mati. Tidak mungkin begitu.

         Tawaran bedah buku dari kampus menjadi bedah buku pertama yang akan aku lakukan. Aku belum tahu pertanyaan macam apa yang nantinya akan diajukan. Mungkin pertanyaan seperti 'Kenapa mas Nursahid membuat buku sejelek ini?'. Atau 'Mas Nursahid sudah siap dikucilkan dari masyarakat?'. Atau mungkin 'Mas Nursahid sudah siap dicoret dari kartu keluarga?'.

        Apapun yang terjadi aku hanya ingin yang terbaik untuk buku pertamaku. Syukur-syukur buku ini bisa menginspirasi banyak orang. Kalaupun gak menginspirasi setidaknya tidak sampai menimbulkan kerusuhan dimana-mana.

     Aku sangat berterimakasih kepada perpustakaan Universitas PGRI Semarang yang sudah menyambut baik kelahiran buku pertamaku ini. Dan buat mahasiswa Universitas PGRI Semarang, sebentar lagi kalian bisa menikmati buku Blog nista diperpustakaan Universitas PGRI Semarang, GERATIS. Datang juga di acara bedah bukunya ya.

   





     

   

24 komentar:

  1. Wah asik nih mau ngebedah buku
    Ngebedah bukunya pake apaan sob?
    Hmmmm
    Saya mau nanya dah dari sini aja soalnya kalo ke semarang jauh banget
    Mas tanya dong
    Ah tapi engga jadi deh
    Malu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake silet biar terkupas tuntas setajam singlet..

      Hapus
  2. Waww.. keren nih bang. Udah punya buku.
    Ngomong2 pre order atau beli nya dimana nih??

    Semoga sukses dengan bedah bukunya. Klo bedah buku sukses pasti bisa ngehits gitu di kampus. semoga sukses juga dengan bukunya.

    Doaian gue juga nerbitin buku ya bang. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di samping kiri blog ada tu cp pemesanan PO.

      Oke makasih ya. Semoga bisa nerbitin buku juga ya

      Hapus
    2. Wah keren nih!!

      Aamiin bang, semoga gue bisa kayak abang. ^_^

      Hapus
  3. Anjrit... keren nih!
    Kok jaman gue dulu gue nggak ditawarin buat bedah buku gue ya? Ah.. buku gue memang kurang nista~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dulu lu belum sempet guling-guling di depan perpus bang. Coba deh lakuin. Itu bener-bener nista bang.

      Hapus
  4. salut dah. bisa nerbitin buku, dapat tawaran bedah buku lagi. saya smpai sekarang pengen bikin buku tp gak kesampaian...

    BalasHapus
  5. widih mz udah lahiran nih... jenis kelamin bukunya laki apa perempuan mz ??

    njir kalau beneran di tolak ajakan bedah bukunya,.. beuhh bakalan bisa terkenal nih dikampus, trus di kejar-kejar mahasiswi ngohaahhahaha. mungkin juga bang, pertanyaan bakalan ada yang seperti ini >> "kapan nikah ?" "Jomlo yah Mz ?" "Mz Nursahid tau tidak mata uang dressrosa apaan ?"<<< hati-hati aja bang buat jaga-jaga siapa tau beneran keluar pertanyaan kek gitu pas bedah buku nanti

    eh betewe yang ane denger sih, bu marfuah udah punya anak 3 loh bang. Ih dah punya kok masih kek gitu sih

    oh iya sukses yeh bang dengan bukunya cieeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan enggak ada pertanyaan biadab itu.

      Eh beneran bu marfuah udah punya anak 3?. Emang ya, yang namanya janda pasti jadi simpenannya om-om. Lho kok malah jadi ngegosip

      Hapus
  6. wiis udah ngeluarin buku aja, udah mau dibedah lagi
    semoga nanti lancar operasi pembedahannya

    mungkin bisa disiapin dulu biar pertanyaan2nya nanti dijawab dengan nista juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..

      Mungkin yang perlu disiapin adalah menghafal kalimat 'bedah buku', biar enggak salah ucap jadi 'bedah rumah'.

      Hapus
  7. Masuk perpus bukunya, terus ada kesempatan membedah. Wih, keren nih, Hid. Gue juga pengen~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin buku kalo pengin. Siapa tau bisa dibedah juga. Ditelanjangin bukunya.

      Hapus
  8. Ciye ciye.. Yg udah punya buku ciye..
    Jarang2 baca orang ato komunitas yg bikin buka terus ngasih tau kalau mereka sempet konsul juga. Keren mas, lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Pasti dilanjutkan. Semoga aja berlanjut..

      Hapus
  9. waw mas selamat ya.. keren banget bisa bedah buku di kampus sendiri, jadi pingin ikutan nnt saya mau tanya "mas nursahid sudah siap dikucilkan masyarakat?" wwkwkwk bercanda mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang itu aku belum siap. tanya aja 'udah sunat apa belum?'

      Hapus
  10. Wah, udah punya buku nih. Gue juga pengen banget punya buku sendiri. Tapi belum siap dikucilkan di masyarakat. Belum siap dicoret dari kartu keluarga. Belum siap berhijab juga. Gue kan cowok..
    Kalo bukunya udah dibedah, ceritalah di blog ini ya. Moga gak ada yang jijik bang. Apalagi jadi phobia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiiapp, nanti bakal diceritain disini. Masih lama kok acaranya.

      Hapus
  11. Kalau komen di sini dapat geratisan Buku Blog Nista nggak? jauh kalau mau ke Semarang hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet, tapi syaratnya harus jalan kayang keliling monas.

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar. Follow Instagram juga ya @nursahid_rm