IG:@nursahid_rm/FB:Nursahid rahmat M/ GINI, GITU, APA GIMANA? ~ BLOG NISTA

Selasa, 13 Oktober 2015

GINI, GITU, APA GIMANA?

     Blog itu kayak rumah buatku. Disinilah aku tinggal dan menghabiskan sebagian waktuku. Hidup jauh dari peradaban. Karena itulah wajahku agak sedikit primitif. Mungkin kalo aku jalan-jalan di museum orang-orang akan mengira kalo aku adalah salah satu jenis manusia pra sejarah yang masih tersisa. Sejenis Pithecantropus Erectus.


     Lupakan soal manusia purba. Hari ini aku mau ngomongin tentang blog yang aku asuh ini. Udah lama aku menghabiskan waktu di blog. Curhat di blog, santai-santai di blog, dan EEK ..Tiiiiittt (Sensor) di blog. Abaikan poin yang ke tiga.

      Salah satu tempat yang nyaman untuk aku tinggali selain rumah adalah blog. Disinilah aku bebas untuk ngelakuin apapun. Bebas buat nulis apapun. Karena itulah aku anggap blog adalah tempat yang nyaman buat menghabiskan sebagian waktuku.

      Menurutku blog yang aku asuh ini udah keren banget. Mulai dari kombinasi warna, tulisan, sampe tata letaknya. Beberapa hari yang lalu aku sempet meminta komentar dari salah satu temen. Dia penulis blog juga. Dia bilang kalo blogku masih kurang bagus. 'Blogmu templatenya gak keren banget' kata Dika lewat via BBM. Mendengar kalimat itu hatiku langsung tercabik-cabik. Keyakinan yang aku anut selama ini bahwa blogku adalah satu-satunya blog terkeren akhirnya sirna oleh kata-kata Dika.

    Oke. Aku harus merubah bentuk blogku. Esok harinya aku pergi ke perpustakaan kampus untuk mengotak atik tampilan blog. Kenapa harus di perpustakaan kampus?. Alasannya karena ada wiffinya. Selama masih ada yang geratis, manfaatkanlah.

    Seharian aku mengotak-atik tampilan blog. Aku ganti kombinasi warnanya dari yang pink cokelat jadi pink ijo. Ternyata gak cocok banget. Lalu aku ganti lagi jadi Pink ungu. Itu adalah saran dari putri. Dan masih gak cocok juga. Kemudian aku ganti lagi jadi cokelat kombinasi kuning. Hasilnya benar-benar mengejutkan. Blogku jadi terlihat seperti dunia EEK. Banyak kuning-kuning bertebaran dimana-mana.

      Sampe batrai laptopku abis aku masih belum menemukan tampilan blog yang sesuai. Aku masih membiarkan bentuk blogku seperti biasanya. Masih dengan tampilan cokelat berbalut pink yang unyu-unyi memuntahkan.

      Malemnya. Tepatnya tadi malem. Aku mencoba untuk mengotak atik kembali blog nista ini. Siapa tau nemu tampilan yang cocok. Kebetulan tadi malem aku menggunakan warnet sebagai tempat untuk mengeksekusi blog tercintaku ini. Kenapa aku gak milih yang geratisan aja? jawabannya simpel. Perpustakaan kampus malem-malem tutup.

       Warnet yang aku percaya bisa memuaskan hasratku adalah C**p**net. Kebetulan lokasinya gak jauh dari kostku. 'Paket mas, dua jam' aku menyodorkan uang lima puluh ribuan. 'Oke. Di lantai atas ya mas. Nomer satu' kata mas-mas penjaga warnet itu. Aku langsung menuju lantai atas. Satu hal yang membuat aku shok ketika sampai di lantai atas adalah. Keadaan lantai atas sangat sunyi dan mencekam.

      Jangan-jangan aku salah masuk. Ini bukan rumah hantu kan? gumamku. Aku perlahan-lahan memasuki bilik yang hanya berukuran berapa kali berapa aku gak tau. Disitulah aku akan menghabiskan waktu dua jam untuk ngedit blog.

    Baiklah aku harus tetap ngenet meskipun tempatnya enggak banget. Berhubung aku udah memilih paket dua jam, maka aku hanya memiliki waktu dua jam untuk mengedit blog. Dari dua jam itu aku harap bisa menemukan tampilan blog yang cocok dan menarik.

      Dalam waktu dua jam itu, selain ngerasain sunyi dan mencekam aku juga ditemani AC yang dinginnya  menusuk sampai ke pantat. Aku gak mau sepulang dari warnet PUPku berubah jadi ES.
       
        Dalam keadaan yang memperihatinkan aku mencoba untuk mengedit blog semaksimal mungkin. Setengah jam berlalu aku masih belum menemukan tampilan yang cocok. Satu jam berlalu aku juga belum menemukan tampilan yang cocok, malah aku mulai ngerasa kedinginan. Satu setengah jam berlalu aku semakin kedinginan. Dua jam berlalu aku mulai membeku. 'Seseorang. Siapapun yang ada diluar. Keluarkan aku dari sini!!!!'

      Dua jam aku habiskan tanpa ada hasil. Yang ada aku hampir mati membeku  di dalam bilik warnet yang hanya berukuran berapa kali berapa. Jika aku memilih paket tiga jam kemungkinan aku akan keluar dari bilik berbentuk orang-orangan salju.

      Malam itu aku masih belum menemukan tampilan blog yang lebih cocok dari tampilan yang sekarang. Sejauh ini aku masih ngerasa nyaman dengan tampilanku yang ini. Udah lama banget aku menggunakan tampilan ini, dan sekarang tiba-tiba aku disuruh ganti?. Gak semudah itu.

   Blog adalah rumah buatku. Selama aku masih ngerasa nyaman, aku enggak akan meninggalkannya. 

12 komentar:

  1. hahahaaaa.... ceritanya lucu juga.... gak bisa bayangin mas-nya keluar dari bilik warnet dan jadi orang-orangan es karena kedinginan...

    klo menurutku, buat ngeblog itu gak perlu terlalu perlu dengerin kata orang. asal kita suka dan nyaman sama blog kita ya udah pertahanin aja. aku juga gitu kok. pernah beberapa kali ngerasa tampilan blog kok gitu-gitu aja... tapi pas mau ganti tampilan malah bingung, gak ada yang sreg. akhirnya balik lagi aja ke tampilan lama. ke tampilan yang sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya cuma 2 jam.

      Setuju banget. Lagian aku udah jatuh cinta sama blogku yangb sekarang. aku belum bisa kalo harus pisah secepat itu.

      Hapus
  2. hobi banget mas malem-malem di warnet pake AC emang gk bisa dimatiin ya

    ngedit blog musti sabar mas. saya dulu seminggu baru bisa nemu yang pas menurut hatiku. btw, ganti warna blog, hebat banget. saya aja sampe sekarang nggak ngerti soal warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan masalah hobi. Kalo mau minta dimatiin harus turun ke lantai 1. keinginan matiin AC kalah sama rasa malesku.

      Aku udah sreg si sama tampilan yang ini, meskipun standar banget

      Hapus
  3. Asik tu, bisa online di warnet ditemani AC yang dingin gitu.. Tapi kali malem² emangnya gak masuk angin, mas? Hahahaha entar jadi ikan kembun . Lho...

    Owalah, jadi ceritanya lagi design blog to.. Untuk ngedesign emang bukan pekerjaan mudah, bro. Kalo udh jago di HTML, mending design ulang dari awal. Kalo redesign itu, baru galau. Soalnya yg buatkan bukan diri sendiri, jadi harus muter² buat nyari kode untuk diganti. Tapi ngedit warna paling gampang kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asyik. Jadi berasa natal, salju-salju gimana gitu.

      Aku gak mudeng sama yang namanya HTML. tampilan blogku mentok-mentoknya ya gini.

      Hapus
  4. kalo belum jago buat template. coba cari Template yang udah jadi aja,
    memang kombinasi warna dari blog lo ini kurang sipp kayak terkesan norak #NoOffense, meskipun lo nyaman dengan rumah lo tapi belum tentu dengan tamu yang berkunjung.
    semua kata diatas merupakan kritik yang membangun bukan bermaksud menjelekkin yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih buat kritiknya. ntar aku coba lagi otak atik tampilan blog. semoga saran lu membangun

      Hapus
  5. Hahaha aku juga waktu pertama ngeblog gitu. Ternyata ngerombak blog itu gak mudah, gue aja 2 haru 2 malam baru selese ngurusin template, widget, dan lain-lainnya.

    Kadang kalau ngehias rumah itu harus sesuai dengan hati. Kalau ada yang kurang langsunf gak sreg jadinya hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tu. Ngehias rumah itu emang harus bener-bener sesuai biar nyaman ditempati. Kalo udah nyaman kan jadi betah di rumah.

      Hapus
  6. hehehe.....lucu... ternyata ngeblog sempat membuatmu mondar mandir hanya karena masuka seorang teman...
    kalau aku sih Nur, aku nggak terlalu memperdulikan tampilannya.. yang penting isinya...
    simple is me...
    kalau kamu pengen blog kamu tambah elegan dan cantik kamu bisa dpatkan itu lewat oarang yang berjasa dibidang itu, dan itu berbayar. Aku kemarin ditawari tapi gratis karena kebetulan teman dekat, karena gratis dan dia mungkin segan meminta bayaran aku kasih aja dia buku. kebetulan orangnya suka buku :-)
    tapi mau secantik apapun itu tergantung yang menikmatinya, bukankah cantik itu relatif ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku tampilannya harus nyaman dulu baru bisa ngeblog. Kalo gak nyaman males ngeblog. Minimal nyaman dulu buat aku.

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar. Follow Instagram juga ya @nursahid_rm