IG:@nursahid_rm/FB:Nursahid rahmat M/ GARA-GARA KAMU ~ BLOG NISTA

Kamis, 29 Oktober 2015

GARA-GARA KAMU

    'Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat' itu adalah istilah yang sering aku denger dari dulu sampe sekarang. Kesimpulannya, orang yang penyakitan berarti jiwanya lemah. Orang yang jiwanya lemah berarti dia gila. Dan orang yang gila berarti penyakitan. Jadi aku harus menghindari orang yang gila biar gak penyakitan.

    Udah dua hari ini aku ngerasa ada yang gak beres dengan perutku. Setiap kali selesai makan aku pasti akan ngerasa mual-mual. Padahal kemarin Om Anton belum sempet ngapa-ngapain aku. Mmm lupakan soal Om Anton.

     Aku gak tau apa yang sebenernya terjadi dengan perutku.

      'Kamu itu kurang Vitamin C' kata Fani           'Hah Vitamin C?' aku sedikit bingung.

      Kenapa mual-mual bisa disambungin ke vitamin C.

     'Iya' Kata Fani 'Vitamin C itu kan bisa meningkatkan kekebalan tubuh' sambungnya.

     Oke, berarti secara tidak langsung dia bilang kalo aku adalah cowok yang lemah, rapuh, dan renta. 'Oooh gitu' aku mengangguk-angguk tanda mengerti.

    Setelah itu aku coba untuk mengkonsumsi sesuatu yang mengandung vitamin C. Aku mulai dengan mengganti minuman yang biasa aku minum.Biasanya aku minumnya es teh, dan sekarang aku ganti dengan es Nutrisari rasa jeruk. Kenapa?. Karena aku tahu jeruk itu mengandung banyak vitamin C. Kayaknya si gitu.

      Selesai minum es Nutrisari ternyata aku gak ngerasain ada perubahan yang signifikan. Aku masih tetep ngerasa mual. Kok masih mual ya. Pikirku. Apa kurang banyak. 'Mas. Pesen lagi es Nutrisarinya' aku memesan kembali es Nutrisari dengan harapan mual-mualku ilang. Sampe es Nutrisarinya abis aku masih tetep mual. Kok aneh. Pikirku.

     Hari berikutnya aku pergi ke indomart untuk membeli minuman yang mengandung vitamin C. Aku membeli satu botol Flouridina. Kenapa harus Flauridina?. Karena harganya murah. Cukup dengan tiga ribu rupiah, kita bisa mendapatkan minuman segar dan sehat. Karena itulah aku memilih Flauridina sebagai sahabat terbaikku. Terimakasih Flauridina. (Iklan ini disampaikan oleh saya).

  Kembali ke topik.Dari beberapa minuman yang aku coba ternyata gak ada satupun yang dapat memuaskanku. Sampe sekarang aku masih sering mual. Mungkin beberapa hari lagi aku bakal ngelahirin.

     Sebenernya aku mencurigai bahwa kipas anginlah yang menjadi sebab aku mengalami mual-mual. Bukan..bukan.. aku bukan diperkosa oleh kipas angin.Tapi akulah yang memperkosa kipas angin. Oke, mulai ngawur.

    Dari hasil analisaku, akhirnya aku menyimpulkan kalo ternyata aku hanya mengalami masuk angin gara -gara tiap malem tidur sambil ditemenin kipas angin. Ya  aku terserang penyakit masuk angin. Nama penyakit yang sebenernya gak perlu ada di dunia ini. Karena pada dasarnya kita akan selalu membutuhkan angin setiap waktu. Gak mungkin lah tiba-tba aku benci sama angin, terus ngomong 'Pergi kau angin. Jangan dekati aku'. Lalu, akupun mati.

     Gak nyangka, ternyata angin yang notabene adalah sumber kehidupan malah bikin aku mual-mual. Sempet juga dibikin mencret-mencret, pilek, bersin dll. Kira-kira bisa gak ya bikin orang jelek jadi ganteng. (Mikir).


      

     

5 komentar:

  1. lucu dan aneh tulisannya. Kalau masuk angin, minum obat, atau kalau orang pintar, minum T*lak *ngin. Saya juga tidur pake kipas angin, tapi kalau tanpa kipas pun, tidak masalah. Meski akhirnya gelisah juga, tak dapat tidur, kalau mati lampu, tak ada kipas angin :(

    BalasHapus
  2. temen lu itu sotoy juga ya haha padahal cuma masuk angin

    Tp bukannya gak baik ya tidur tp kena angin gitu. Kurang-kurangin lah bro hehe

    BalasHapus
  3. hahaha, semoga cepet sembuh ya sob!
    sakit emang gak enak, apalagi sakit karena mantan! hahaha
    apotik aja belum tentu ada obatnya..

    harusnya kalo istilah kipas angin, harusnya sih ada jasa "isep angin" buat ngilanginnya hahah
    semacam sedot wece gitu lah hahaha

    kayaknya lo emang harusnya tidur sambil ditemenin kompor, daripada ditemenin kipas angin.. haha

    BalasHapus
  4. Mual-mual kok disuruh minum yg mengandung Vitamin C.. Teori macam apa itu? Gue sendiri jadi bingung. Dulu gue juga pernah mual-mual gitu, tapi gak secemen pentakit lu karena kebanyakan angin. Gue kena magh. Jadi, setiap makan langsung keluar lagi. Sampe-sampe badan gue udah kayak sapu lidi jalan. -_-

    Akhirny, pola makan gue jaga dan... Gue malah melebar.. Hahahaha.

    Semoga cepet sembuh ya bro, supaya gak mual-mual terus. Kasihan om Antonnya. Hahahaha

    BalasHapus
  5. Anjir, saking percayanya sama temen jadi beli hal-hal yang berbau vitamin C -_-

    Tak kira lu bener-bener hamil lho, padahal udah pengen nunggu kabar kalau lu udah hamil 3 bulan, gara-gara main gelap-gelapan. Ternyata hanya masuk angin. Makanya kalo tidur jangan pake kipas angin, aku juga kalo tidur jarang make kipas angin, karena emang nggak punya kipas angin. Dan pas bangun akhirnya kayak orang habis mandi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar. Follow Instagram juga ya @nursahid_rm